Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian UNG Gelar Lokakarya Kurikulum Berbasis Outcome-Based Education (OBE)

Oleh: Fahrul Ilham . 21 Mei 2024 . 15:08:54

Gorontalo, Kamis 21 Mei 2024 – Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo mengadakan lokakarya kurikulum Kurikulum Merdeka Belajar di Ruang Aula Pertemuan Jurusan Peternakan Kampus 4 UNG. Rangkaian kegiatan lokakarya dimulai sejak tanggal 15 Mei 2024 dan dihadiri langsung Dekan bersama wakil dekan di Fakultas Pertanian UNG, Ketua Penjaminan Mutu Fakultas, dosen, dan alumni Jurusan Peternakan.  

Dikatakan oleh Ketua Penjaminan Mutu Faperta UNG Ir. Siswatiana R Taha, S.Pt, M.Si bahwa Pengembangan Kurikulum Merdeka bertujuan memberikan kebebasan dosen melakukan pembelajaran yang berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar mahasiswa. Lebih lanjut dikatakan oleh Siswatiana, kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) merupakan salah satu sistem pembelajaran yang bertujuan utama menerapkan pengetahuan dan keterampilan sesuai kondisi eksternal kampus sehingga mahasiswa tidak hanya menguasai teori pengetahuan pada saat ujian sumatif, namun juga mampu mengaplikasikannya dalam dunia kerja.

Ketua Jurusa Peternakan UNG, Dr, Ir. Sri Suryaningsih Djunu, S.Pt, M.Si dalam sambutannya di Pembukaan Acara menyatakan Kurikulum Jurusan Peternakan sudah saatnya dikembangkan agar sesuai dengan tuntuan perkembangan dunia kerja saat ini. Lebih lanjut dikatakan oleh Sri Djunu, lokakarya kurikulum Jurusan Peternakan merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Workshop Kurikulum 2024 yang akan dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo.

Agenda